Hanya Ucapan Selamat Jalan Bapak Samijan, Terimakasih Atas Nasehat dan Petuahmu Selama Ini



Hanya Ucapan Selamat Jalan Bapak Samijan, Terimakasih Atas  Nasehat dan Petuahmu Selama Ini

Masih ada perasaan tidak percaya ketika saya mendengar kabar duka dari pesan di media sosial malam itu. Bahwa bapak Samijan guru SMA Negeri 1 Pracimantoro meninggal dunia. Seketika itu dalam pikiran saya tergambar sosok orang yang penuh ketegasan, keuletan, disiplin serta visioner hadir kembali diingatan saya.

Obrolan-obrolan yang pernah dia ucapkan seketika itu hadir ditelinga. Walau lama tidak pernah berjumpa dengan bapak Samijan. Terlintas dalam ingatan perkataannya kepada saya ingin menghidupkan kembali radio sekolah yang dulu pernah ada di SMA Negeri 1 Pracimantoro. Bahkan radio sekolah itu secara seremonial di resmikan oleh bapak Camat Pracimantoro.

Impian menghidupkan kembali radio sekolah inilah yang masih terniang dalam pikiranku. Mengaktifkan kegiatan siswa dengan dunia radio menjadi kegiatan yang menyenangkan dan positif bagi siswa SMA Negeri 1 Pracimantoro.

Walau sementara radio sekolah belum bisa aktif kembali tapi keinginan mengembangkan bakat siswa dibidang media massa terus ada. Saya pun diundang ke sekolah untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada siswa dengan harapan siswa terwadahi bakat menulis dan bisa menerbitkan tulisannya di media sekolah.

Adanya wabah Covid-19 ini aktivitas siswa belajar di sekolah tidak ada sehingga sementara ekstra atau pelatihan jurnalistik diliburkan. Namun begitu komunikasi dengan bapak Samijan masih terhubung melalui media sosial. Setiap hari dia status di WA saya pun kadang memberikan komentar agar jalinan komunikasi tetap berjalan dengan baik.

Hanya doa yang bisa saya haturkan untuk bapak Samijan. "Selamat jalan bapak semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah serta tempat yang terbaik. Amiinn". (Sofyan Yuli Antonius)

0 komentar