Perasaan Selalu Bahagia Hadapi Apapun Peristiwanya



Perasaan Selalu Bahagia Hadapi Apapun Peristiwanya

Oleh: Sofyan Yuli Antonius

Bagaimana perasaan jika dalam perjalanan naik motor tiba-tiba ban motor bocor kecoblos paku? Tentunya ada perasaan jengkel, marah, merasa rugi waktu, bahkan ngomel-ngomel tidak karuan. Itu yang dulu saya rasakan tapi sekarang tidak lagi. Saya merasakan bahagia saja. Karena itulah bagian resiko yang siap ditemui kalau naik kendaraan. Saya berpikir positif atas terjadinya peristiwa yang menimpa diriku. Saya tidak tahu yang terjadi selanjutnya hanya Allah SWT Maha Mengetahui.

Berpikir positif inilah yang dapat meningkatkan aura dan magnet positif yang akan menyelimuti seharian kita. Kalau kita terbawa arus perasaan negatif maka peristiwa negatif juga siap menempel mengukuti diri kita.

Itu yang dulu pernah dikatakan bapak pada saya. "Kalau kamu menemui peristiwa yang dianggap tidak baik sikapi dengan perasaan bahagia apapun itu peristiwanya. Karena kalau disikapi dengan perasaan kecewa, sedih, jengkel dan lainnya maka sebentar lagi akan dihadapkan peristiwa yang terus menerus seperti itu. Karena hidup itu sebuah pengulangan. Jadi itulah yang berulang,"

Dari apa yang dikatakan bapak inilah, saat ini saya lebih enak perasaannya, tidak panik, tidak sedih, tidak susah dan perasaan lebih bahagia. Oleh karenanya saya suka dengan kalimat selalu bahagia serta sejahtera. (*)



0 komentar