Manfaatkan Smart Phone Membuat Konten Positif dan Membangun

 Manfaatkan Smart Phone Membuat Konten Positif dan Membangun



Oleh: Sofyan Yuli Antonius

Semuanya program aplikasi yang ada di smart phone bisa digunakan untuk mengubah kebiasaan menjadi kebiasaan yang produktif. Menjalani hidup ini dengan memperbanyak karya yang bermanfaat bagi hidup ini.

Sebagai contoh saya menggunakan aplikasi note untuk mengetik tulisan ini. Menata kata per kata menjadi kalimat dan akhirnya menjadi susunan paragraf yang indah dan menarik untuk di baca. Inilah sisi positif dalam menggunakan smart phone untuk hal yang positif. Menghabiskan waktu untuk berkarya serta menciptakan tulisan yang mampu memberikan inspirasi minimal bagi diri sendiri.

Penggunaan smart phone mempermudah pekerjaan yang dulunya saya harus melakukan pengetikan naskah berita di komputer kantor sekarang diberi kemudahan hanya dengan smart phone saya bisa mengetik di kamar tidur sambil rebahan dan bisa ngemil serta kumpul keluarga. Selain itu mempersingkat waktu saya dalam perjalanan dari rumah ke kantor yang mengabiskan waktu sehari hampir tiga jam untuk pulang pergi. Apalagi bisa menghemat biaya transpot dan makan.

Penggunaan smart phone dan internet tergantung dari penggunanya. Jika digunakan untuk hal positif tentunya akan menjadikan hidup ini juga positif dan produktif. Sebaliknya jika kita gunakan untuk hal-hal negatif juga akan merubah hidup kita menjadi negatif.

Smart phone adalah alat tergantung orang yang menggunakannya. Sebelum menggunakan tentunya harus tahu terlebih dulu tujuan dari penggunaannya. Misalnya akan digunakan untuk belajar meningkatkan pengetahuan dibidang bisnis. Tentunya dengan ujung jari bisa mencari konten pembelajaran dan referensi sesuai tujuan belajar bisnis. Tetap fokus pada tujuan dalam pencarian dan tidak tergoda membuka konten yang lainnya. Jika tergoda ini yang menyebabkan belajar tidak fokus menyebabkan ketidaklancaran dalam penyelesaian pekerjaan.

Semoga kita mampu menggunakan perangkat smart phone secara bijak dan mampu meningkatkan produktivitas dalam karya tulis, grafis, audio dan video dengan membuat konten positif dan membangun. Semangat berkarya, selalu bahagia serta sejahtera. (*)

0 komentar