Pesan Bapak Jangan Lelah Berkarya Nak



Pesan Bapak "Jangan Lelah Berkarya Nak"

Oleh: Sofyan Yuli Antonius

Orang tidak peduli kamu dari orang mana berasal. Ketika karyamu itu bisa membantu dan bermanfaat bagi sesama. Kau akan memperoleh hasil yang luar biasa. Hasil itu tidak hanya bentuk uang tapi banyak hal. Kamu sendiri nantinya yang dapat merasakan sendiri hasil itu. 

Bapak hanya bisa berpesan padamu nak. Teruslah bersemangat membuat karya-karya indah, berkualitas, bermutu, bermanfaat. Jangan lelah berkarya nak, sebab lelahmu nantinya akan tergantikan dengan rasa kepuasan batin dan kebahagiaan yang luar biasa dan itu hanya dirimu saja yang merasakannya.

Jika karyamu saat ini belum bisa dimanfaatkan orang lain dan belum ada yang tahu itu adalah karya yang bagus. Jangan menyerah nak dalam berkarya. Sebab kamu sendiri orang pertama yang dapat mengambil manfaat dari karya itu.

Jika kamu masih bingung karya apa yang akan dibuat. Ingatlah akan sesuatu yang kamu suka dan buatlah seperti itu. Tirulah dulu karya itu dulu baru kamu buat lebih bagus lagi dibandingkan apa yang kamu tiru. Tidak ada salahnya kamu meniru asalkan tidak sama persis dengan apa yang kamu tiru. Itulah yang dilakukan orang-orang dulu. Contohnya penemu bola lampu pijar yang karyanya sekarang ditiru dan diperbanyak serta dimodifikasi sedemikian rupa yang hasilnya dapat kita lihat sekarang. Berapa banyak jenis bola lampu pijar.

Jangan takut berkarya nak. Jika karyamu sekarang ini masih tidak laku. Ini hanyalah soal waktu saja. Bagaimana waktu nantinya yang akan membawanya hingga orang tahu bahwa kita punya karya yang mampu membawa hidup manusia bahagia serta sejahtera.

Selamat berkarya, tetap semangat, berkarya selalu bahagia serta sejahtera. (*)

0 komentar