Bukan Pemalas, Tapi Otak Mencari Ide Cemerlang



Bukan Pemalas, Tapi Otak Mencari Ide Cemerlang

Saya menyadari sepenuhnya bahwa apa yang saya rencanakan itu membutuhkan waktu yang lama dalam pengerjaan. Bukan karena saya itu malas. Tetapi saya lebih mementingkan kualitas akhir yang berkualitas dibanding pengerjaan cepat tapi masih perlu pengerjaan ulang atau revisi. Kadang inilah yang saya lakukan untuk mencari cara dan strategi yang pas agar hasilnya itu maksimal. 

Jika ada orang yang order pekerjaan saya bilang bahwa untuk pengerjaannya tidak bisa cepat. Harus menunggu beberapa hari untuk penyelesainnya. Hal ini disebabkan otak saya tengah mengadakan proses rekonstruksi berbagai ide-ide yang mulai muncul. Bahkan munculnya ide ini juga masih menunggu waktu yang pas tidak bisa mendadak. Inilah yang membedakan pekerja kreatif dengan pekerja monoton. 

Oleh sebab itulah, pekerja kreatif itu membutuhkan waktu lama dibanding pekerjaan yang hanya monoton dan diulang-ulang seperti pekerja di pabrik. Dari pengalaman saya dulu bekerja di pabrik hanya menjadi operator mesin itu saja yang dikerjakan berbulan-bulan berada di depan mesin. Hingga merasa bahwa untuk apa otak ini diciptakan kalau hanya melakukan pekerjaan yang monoton setiap harinya.

Dari pengalaman itulah, saya mulai menyadari bahwa saya itu pekerja kreatif yang membutuhkan banyak ide-ide kreatif untuk menghasilkan karya yang berkualitas tidak hanya sekedar karya seadanya saja. Untuk memunculkan banyak ide inilah saya perlu latihan setiap hari. Berbagai latihan saya lakukan agar mendapatkan ide-ide segar setiap hari yang menjadikan diri ini merasa lebih tertantang untuk mengerjakan pekerjaan hingga tercipta karya yang memuaskan bagi diri sendiri maupun pesanan dari orang lain.

Jika kalian merasa bahwa ada kemalasan untuk mengerjakan pekerjaan, jangan diartikan bahwa kita itu orang malas tetapi sebuah proses otak yang tengah mencari ide-ide cemerlang menghasilkan karya gemilang. Makanya setelah mendapatkan ide yang diinginkan langsung saja diwujudkan ide itu dengan sungguh-sungguh dan tentunya jangan lupa berdoa agar usaha yang dilakukan menghasilkan karya berkualitas serta membuat hati ini merasakan tetap bahagia serta sejahtera. (Sofyan)

0 komentar