Layani Diri Sendiri Penuh Ketulusan Hati



Layani Diri Sendiri Penuh Ketulusan Hati

Hidup ini sebagai pelayan yang harus memberikan pelayanan prima atau berkualitas. Pelayanan yang diberikan kepada diri sendiri, keluarga, saudara, dan orang lain. Pelayanan kepada dari sendiri terlebih dahulu yang dilakukan pertama kali. Sebab dengan melayani diri sendiri nantinya mampu memberikan pelayanan kepada yang lainnya.

Pelayanan kepada diri sendiri mampu memberikan kepuasan batin yang dirasakan menjadikan hidup merasa nyaman dan bahagia. Hal ini dikarenakan ketika kenyamanan dan kebahagiaan dicapai akan memberikan dampak positif bagi diri sendiri seperti tubuh sehat, kejiwaan sehat, pikiran selalu positif, mengerjakan pekerjaan lebih semangat serta apa yang dikerjakan terasa ringan tidak ada beban. Bahkan serasa rejeki terus mengalir untuk dirinya. 

Setelah mampu memberikan pelayanan kepada diri sendiri ini terpenuhi, maka secara tidak langsung juga berpengaruh kepada pelayanan anggota keluarga. Ketika terjadi pelayanan yang baik kepada anggota keluarga maka terjadi dampak keluarga akan terasa nyaman, damai, dan tidak ada konflik. Semua merasa bertanggung jawab memberikan pelayanan yang baik antar anggota keluarga karena saling membutuhkan antara satu anggota keluarga dengan anggota keluarga lainnya.

Dari pelayanan yang baik dalam keluarga inilah juga akan berpengaruh besar terhadap pelayanan yang diberikan kepada orang lain. Semua sudah menjadi kebiasaan diri sendiri dan dalam keluarganya. Ketika melihat atau merasakan ada pelayanan yang diberikan orang lain tidak baik maka diri ini akan merasakan dan peka terhadap layanan yang diberikan orang lain kepada kita.

Pelayanan yang diberikan kepada diri sendiri, anggota keluarga maupun orang lain menjadi penentu kebahagiaan bagi perjalanan kehidupan. Jika pelayanan yang diterima itu baik dan memuaskan tentunya hidup yang dijalani ini akan terasa bahagia. 

Kunci dari pelayanan yang baik diantaranya terjadinya komunikasi yang saling memahami selama menjalin hubungan, ketersediaan diri untuk rela melayani dengan hati senang dan ikhlas tanpa ada paksaan, terpenuhi kebutuhan yang dibutuhkan selama pelayanan berlangsung. Maka dari itu berilah pelayanan sebaik-baiknya agar hidup ini selalu bahagia serta sejahtera. (Sofyan)

0 komentar