Berkeinginan Mewujudkan Desain Rumah Tinggal Lantai Dua



Berkeinginan Mewujudkan Desain Rumah Tinggal Lantai Dua

Terinspirasi dari pemikiran tentang bentuk rumah masa depan manusia yang semakin sempit. Membutuhkan banyak ruang tidur yang nyaman jumlahnya minimal lima kamar tidur. Jumlah kamar tidur ini ditentukan oleh kebutuhan ketika datangnya saudara yang menginap di rumah kita saat lebaran atau keperluan lainnya. Oleh kerena itulah dibutuhkan desain rumah tinggal dua lantai yang mampu menyeimbangkan keberadaan ruang lainnya. 

Dari inspirasi itulah, saya berkeinginan mendesain rumah dua lantai. Tujuannya untuk mengasah ketrampilan bidang desain rumah tinggal dua lantai sesuai ilmu yang diperoleh ketika sekolah di jurusan bangunan gedung. Berbagi ide dan gagasan yang bisa memberi inspirasi bagi seseorang  berkeinginan membangun rumah tinggal lantai dua. Mengisi konten YouTube di channel Denah Bang Sofyan. 

Langkah yang dilakukan sebagai berikut:

1. Mencari referensi dari media internet, buku, maupun observasi langsung melihat dari dekat berbagai bentuk desain rumah tinggal lantai dua.

2. Memahami secara detail berbagai desain denah rumah tinggal lantai dua dari ukuran, penempatan ruang, penempatan tangga dan bentuk rumah.

3. Menggambar denah secara manual sesuai ide dan gagasan serta konsep yang dituangkan dalam bentuk gambar.

4. Setelah gambar denah jadi dilakukan pengambilan video untuk di upload di YouTube channel Denah Bang Sofyan.

5. Minimal satu Minggu sekali menghasilkan gambar denah rumah lantai dua.

Semoga inspirasi dan keinginan saya bisa terwujud dan bisa bermanfaat bagi semua manusia yang akan membangun rumah tinggal lantai dua. (Sofyan)


0 komentar