Wakili SMA Negeri 1 Manyaran dalam Koordinasi Pendayagunaan TIK Radio Sekolah BPTIK Disdikbud Jawa Tengah



Saya mewakili SMA Negeri 1 Manyaran Wonogiri sebagai peserta Koordinasi Pendayagunaan TIK Radio Sekolah yang diselenggarakan BPTIK Disdikbud Jawa Tengah selama tiga hari. Rabu (15-17/11/2023) di Grand Wahid Salatiga. 

Kegiatan yang diikuti 50 peserta dari perwakilan guru SMA/ SMK pengelola broadcasting radio maupun televisi se-Jawa Tengah. Banyak ilmu dan wawasan mengenai dunia kepenyiaran radio yang disampaikan oleh narasumber dari BPTIK Provinsi Jawa Tengah, Diskominfo, Balmon, PRSSNI Jawa Tengah. 

Tidak kalah menarik ketika diskusi dari 50 peserta yang mengikuti terbagi dalam lima kelompok. Dalam diskusi ini diberi 14 point pertanyaan yang harus dijawab untuk memberi masukkan kepada BPTIK Disdikbud Provinsi Jawa Tengah dalam pengembangan radio sekolah sebagai media pembelajaran.

"Mudah-mudahan kegiatan ini ada kelanjutannya sebagai sarana sharing kepenyiaran radio dan silaturahmi antar guru SMA/ SMK broadcasting serta dapat memberikan manfaat bagi pengembangan media pembelajaran dan kemajuan pendidikan bagi siswa," harapku. 









0 komentar