Catatan Kecil Buat Sahabat

Ilustrasi. (Foto: Sofyan)


Catatan Kecil Buat Sahabat

Sabahat, teruslah maju dan berdaya guna bagi kehidupan hari ini. Tetap selesaikan pekerjaan yang jadi tanggung jawabmu. Tetap bertahan dengan apa yang dianggap baik bagi kehidupanmu. Inilah jalan terbaik bagi kehidupan dirimu. Langkahkan kaki untuk memberi yang terbaik bagi dirimu dan orang-orang yang mendukungmu. Merekalah yang menjadikan dirimu ada. Mereka akan memberikan kontribusi yang bermanfaat juga bagi kelangsungan hidupmu. Inilah keterkaitan satu dengan lainnya.

Kau hanya butuh istirahat sejenak bukan menyerah. Butuh waktu untuk menata kembali tenaga dan pikiran. Menenangkan hati dan jiwa untuk nantinya melanjutkan perjalanan berikutnya. Perjalanan masih panjang harus dilalui. Hari demi hari terus berganti seiring berjalannya waktu harus dilewati. Semua berjalan sesuai kadar kemampuan dan kapasitas yang dimiliki. 

Sahabat, yakinlah esok nanti pasti kau sampai tujuan yang dituju. Semua membutuhkan proses dan perjalanan yang sangat panjang. Kadang rasa ingin menyerah muncul begitu saja ditengah semangatnya berjalan. Kemunculan ini haruslah ditanggapi dengan perasaan kuat untuk terus melangkah walau langkah begitu berat rasanya.

Sahabat, kamu tidak sendiri menjalani hidup ini. Ada jutaan manusia yang tengah menghadapi kehidupan di dunia ini. Mereka ingin bertahan hidup untuk melangsungkan kehidupannya. Maka jangan berkecil hati ketika saat ini dihadapkan pada berbagai hal yang kau anggap itu masalah. Pandanglah jauh ke depan bahwa itu adalah tantangan yang harus diselesaikan secara bijak dan baik.

Sabahat, ingatlah bahwa kehidupan ini tetap berjalan sampai waktu yang belum tahu kapan berhentinya. Maka dari itu tetaplah buat hati gembira dan bahagia. Tebarkan senyuman keindahan yang akan menjadikan perasaan ini tetap bahagia. Menjadikan kehidupan ini indah dan lebih bermakna. Semoga.


0 komentar