Misteri Tak Pernah Terpecahkan



Misteri Tak Pernah Terpecahkan

Oleh: Sofyan Yuli Antonius

Semua yang ada di alam semesta ini menjadikan kita tunduk dan patuh kepada Allah SWT. Ciptaan-Nya yang dasyat inilah sampai sekarang masih menjadi misteri. Walaupun ilmu pengetahuan telah mengungkapkan misteri itu namun sampai saat ini belum tuntas pengungkapannya. Itulah bukti bahwa Allah SWT Maha Besar dan Maha Berilmu.

Kesombongan dan kecongkakan sebagian manusia atas keberhasilannya meraih suatu tidaklah sebanding dengan kekayaan Allah SWT yang Maha Kaya. Lantas mengapa banyak sebagian manusia masih berjalan di muka bumi ini dengan sombong dan congkak serta merasa serba bisa. 

Sebenarnya keberhasilan dan kesuksesan yang diterima saat ini tidaklah sepenuhnya hasil jerih payahnya sendiri tapi campur tangan Allah SWT melalui manusia yang peduli atas keberhasilannya. Masihkah diri kita ini merasa hebat, kuat, sukses dan merendahkan orang-orang yang peduli dan mendukung kesuksesan? 

Inilah sebuah perenungan untuk kembali kepada Allah SWT yang telah memberikan misteri kehidupan manusia yang berguna dipelajari agar hidup yang dijalani merupakan kehidupan yang bahagia serta sejahtera. (Sofyan)

0 komentar