Gerakan Dua Hari Di Rumah Saja Hasilkan Karya



Gerakan Dua Hari Di Rumah Saja Hasilkan Karya

"Gerakan Dua Hari Di Rumah Saja" yang dilaksanakan tanggal 6-7 Februari 2021 oleh Provinsi Jawa Tengah yang diinstruksikan oleh Gubenur Ganjar Pranowo yang saya rasakan sangat positif. Selama di rumah bisa kumpul bersama keluarga membuat karya inovasi bersama anak dan berkebun bersama istri. 

Gerakan ini juga mampu membuat diri saya lebih produktif dan bisa saya gunakan untuk beristirahat menyusun tenaga untuk bekerja di hari Senin mengantar majalah Edukasi di wilayah Giritontro, Tirtomoyo dan Nguntoronadi. Saya merasakan ketika bangun pagi pada hari Senin (8/2/2021) badan terasa segar dan bersemangat bekerja. Bahkan perasaan bahagia menyambut kerja di hari Senin.

Memang benar, jika dua hari di rumah dimanfaatkan sebaik-baiknya membawa hasil yang baik pula. Selama satu minggu bekerja di jalan. Hari Sabtu dan Minggu di rumah untuk kumpul keluarga dan istirahat membawa efek positif juga bagi pikiran dan perasaan.

Baca juga: Beri Pelayan Diri Sendiri Hidup Akan Bahagia

Ini pendapat saya pribadi terkait program pemerintah Provinsi Jawa Tengah Gerakan Di Rumah Saja. Mungkin berbagai orang memiliki pendapat berbeda-beda.

Saya hanya bisa berdoa semoga pandemi Covid-19 segera hilang dan aktivitas perekonomian, sekolah maupun kegiatan sosial masyarakat bisa berjalan seperti sedia kala tanpa ada perasaan takut terkena Covid-19. 

Tetap jaga iman, imun dan tetap laksanakan mematuhi protokol kesehatan seperti hibauan dari pemerintah agar kita terhindar dari Covid-19. (Sofyan)

Baca juga: Ingin Jadi Profesor Komunikasi

0 komentar