Berkarya Menggambar Kartun Bersama Anak

Proses menggambar kartun menggunakan adobe illustrator.

Berkarya Menggambar Kartun Bersama Anak

Berkarya menelurkan gagasan ide dan menjadi karya yang bagus dan berkualitas terus dikembangkan sejak diri. Hal inilah nantinya menjadi modal bagi anak ketika kelak dewasa yang mampu berinisiatif, kreatif dan inovatif menciptakan gagasan yang hebat dan bermanfaat.

Langkah inilah yang saya lakukan bersama anak menghasilkan karya grafis berupa tokoh-tokoh kartun berkarakter hasil gambaran ciptaan anak. Anak menggambar berbagai karya kartun di buku tulis. Sedangkan saya mengajarkan anak bagaimana mengambarkannya kembali di komputer menggunakan aplikasi adobe illustator.

Saya juga baru belajar bagaimana menggunakan aplikasi ini untuk menggambar kartun. Karena belum pernah menggunakan aplikasi ini, saya mencari cara bagaimana penggunaan aplikasi ini untuk menggambar kartun. Saya belajar pelan-pelan mengenal tool atau tombol-tombol yang ada di aplikasi. Mencoba dan mencoba inilah yang saya terapkan dengan mencari referensi di internet.

Betapa senang dan bahagianya anakku ketika saya berhasil mengaplikasikan hal yang saya pelajari dari internet tersebut. Walau hanya sederhana bisa menjadi pemicu semangat berkarya membuat kartun menggunakan komputer.


0 komentar