Selamat Jalan Bapak Suharno, Tulisanmu Motivasi Hidupku

Buku karya bapak Suharno. 


"Teruslah menulis lalu jadikan buku. Terpenting pecah telur dulu mas Sofyan. Nanti ada penyempurnaan pada karya berikutnya. Jangan berhenti belajar. Lanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Setelah lulus S2 nanti mas Sofyan akan terbuka jalan sukses berikutnya". 

Sepenggal kalimat ini kembali menyeruak dalam ingatan. Seakan begitu keras berbunyi membuat isi pikiran berkecamuk. Setelah mendapatkan kabar duka bahwa bapak sekaligus guru, motivator dan inspirator yaitu bapak Suharno Dosen Fakultas Ekonomi sekaligus konsultan ekonomi yang sangat inspiratif dan suka belajar serta ramah kepada siapapun telah pergi untuk selamanya. Berita duka dikirim oleh keluarga besar Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta. Selasa (9/4/2024). 

Pengalaman yang tidak bisa terlupakan ketika bapak Suharno memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengedit tulisan yang akan dijadikan buku. Kami berdiskusi hanya melalui WhatsApp menentukan judul buku yang pas dan menarik. Bermacam ide judul bermunculan pada akhirnya beliau menemukan judul yang pas yaitu 91 Tips Jitu UMKM Naik Kelas.

Banyak tips inspirasi serta pengalaman dalam dunia usaha dan berwirausaha yang dituangkan dalam tulisannya. Bahasa penyampaian yang mudah dicerna serta memudahkan siapa saja menerapkan tips dan trik yang dituliskan. 

Kebaikan dan keramahan kepada siapa saja memberikan contoh bagaimana membangun sebuah bisnis dan relasi dalam dunia usaha. Membangun kepercayaan dengan siapa saja juga dicontohkan hingga banyak orang mengenal sebagai sosok yang mampu menjaga kepercayaan dengan orang lain. Perjuangan berbagi ilmu pengetahuan kepada siapa saja diwujudkan sebagai guru, dosen, motivator, mentor dan menerbitkan berbagai judul buku. 

Selamat jalan bapak Suharno, karya-karyamu akan selalu dikenang dan jadi motivasi bagi diriku untuk mengembangkan usaha serta meraih kesuksesan dunia dan akhirat kelak. Semoga ilmu yang telah engkau berikan menjadi amal jariyah yang terus mengalir untukmu selamanya. Aamiin.

0 komentar