Karya Sederhana Hasil Kebersamaan Bapak dan Anak



Karya Sederhana Hasil Kebersamaan Bapak dan Anak


Menjalani pilihan sendiri memang sangat mengasyikkan. Bisa menentukan sendiri apa yang bisa dilakukan tanpa ada paksaan atau perintah dari orang lain sehingga melakukannya dengan perasaan senang dan membahagiakan.

Itulah yang saya alami sekarang ini. Untuk menghibur diri dan membuat bahagia hati, saya menggambar bersama anak di sore hari setelah pekerjaan selesai. Menggambar inilah menjadi kesukaan saya sejak kecil. Namun seiring waktu berjalan dan karena kesibuka pekerjaan seakan menggambar sudah terlupakan begitu saja.

Sekitar dua bulan lalu, kegiatan menggambar saya mulai. Ini karena anak saya yang mengajak dan meminta menggambar kartun BT 21. Kartun dari Korea ini sangat disukainya. Dari kegiatan menggambar ini bakat diri muncul kembali setelah lama saya tinggalkan. Setiap hari minimal menghasilkan satu karya gambar. Hari libur mengasilkan dua sampai tiga gambaran tokoh kartun BT 21.

Saya hanya menggambar. Sedangkan anak saya yang menebalkan gambaran dan mewarnai. Saya sangat menikmati kegiatan menggambar ini bersama anak. Untuk menggambar ini contoh diambilkan dari internet melalui handphone android. Walau hanya kegiatan kecil mampu menjadikan diri ini lebih pontensi.

Karya gambaran yang telah dibuat ini rencananya akan dijilid dijadikan buku kumpulan gambar tokoh BT 21. Karya sederhana ini merupakan karya kebersamaan antara bapak dan anak berkolaborasi dalam suasana pandemi Covid-19 menghasilkan karya yang indah dan bermanfaat bagi semuanya. (Sofyan)


0 komentar