Lepaskan Sampah Pesan Di Pikiran Alam Bawah Sadar

Lepaskan Sampah pikiran


Lepaskan Sampah Pesan Di Pikiran Alam Bawah Sadar

Untuk apa punya sarana dan prasarana yang bagus tidak dimanfaatkan untuk menghasilkan karya berkualitas? Untuk apa punya ide hanya jadi konsep dan rencana saja tanpa ada hasilnya? Untuk apa punya tenaga, pikiran dan biaya tapi tidak bisa menggunakannya dengan baik? Untuk apa hidup kalau tidak mampu menjadi manusia yang produktif dan bermanfaat?

Inilah pertanyaan yang selalu hadir dalam hatiku. Pertanyaan inilah yang memberikan bisikan-bisikan di pikiran alam bawah sadar hingga diri ini tersadar dari lamunan panjang yang mampu menyadarkan diriku ini kembali bersemangat lagi setelah sekian lama terasa ada yang hampa dalam hari-hari perjalanan hidupku.

Pertanyaan inilah yang sebenarnya harus aku jawab dengan jujur tanpa ada alasan untuk membenarkan diriku yang terkapar karena ketidakberdayaan pengaruh sampah-sampah informasi yang mengendap dalam pikiran alam bawah sadar. 

Dari pertanyaan itulah, mampu memacu diriku ini untuk lebih bersemangat lagi melangkahkan kaki untuk berkarya dan menjadi manusia produktif. Mengembangkan potensi diri dengan terus berlatih tanpa henti. 

Memang selama ini, aku masih merasakan ada pesan-pesan yang membelenggu di alam bawah sadar yang menjadikan pikiran tidak pernah bisa fokus dan konsisten. Inilah menjadi pekerjaan besar bagi diriku untuk melenyapkan sampah-sampah pesan yang sebenarnya tidak pernah aku gunakan. Sampah-sampah pesan inilah yang selalu muncul mendadak seperti tamu tidak diundang hadir mengganggu konsentrasi dan fokus ketika berkarya.

Lewat pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dengan jawaban kejujuran diri ini, aku merasa mampu merubah pola pikir, tetap terjaga komitmen menuju arah kebaikan dan menjadi manusia hidup tanpa terbelenggu sampah-sampah pesan di dalam alam pikiran bawah sadar. Semoga bisa. (Sofyan)


0 komentar