Menikmati Soto Ayam di Warung Makan Depan Kecamatan Pracimantoro

Masakan Soto segar.


Menikmati Soto Ayam di Warung Makan Depan Kecamatan Pracimantoro


Membayangkan kalau makan soto ayam pasti menyegarkan. Inilah bayangan saya ketika perjalanan mengantar majalah Edukasi edisi April 2024 ke wilayah Wuryanto dan Pracimantoro. Sambil mengendarai motor, bayangan makan soto ini semakin kuat ketika berada di daerah Eromoko. Pikiran berkelana mengingat soto mana yang enak. Ternyata teringat soto ayam di warung makan depan kantor kecamatan Pracimantoro. 

"Maklum habis lebaran pinginnya makan yang segar-segar. Cocok kalau makan soto ayam dan minum teh lemon hangat," batin saya berkata. 

Sampailah, saya di warung makan depan kantor kecamatan Pracimantoro. Warung makan yang diberi nama Warung Makan "Sido Mampir Mak Sum" ini tidak hanya menyajikan soto saja. Ada menu lainnya nasi rames, nasi pecel, tongseng, aneka gorengan dan lain-lain. Suasana warung begitu ramai. 

Saya masuk ke warung, pesan soto ayam dan minum lemon tea hangat. Nunggu beberapa saat pesanan makanan baru datang. Karena nasi habis baru diambilkan. Akhirnya saya pun dilayani. Soto ayam dengan kuah segar dan lemon tea hangat siap untuk disantap. 

"Mantap, segar soto ayam. Apalagi ditambah sambal dan kecap manis tambah nyus rasanya. Ada sate telur juga dihadapan langsung ku ambil ditambah satu gorengan bakwan untuk pelengkap makanan," tuturku dalam hati.

Saya bersyukur akhirnya terbayar sudah bayangan makan soto ayam segar. Saya pun membayar Rp. 15.000 ke pedagang warung makan. Kemudian, melanjutkan kembali perjalanan menyelesaikan tugas mengantar majalah Edukasi di sekolah wilayah Pracimantoro.


Wonogiri. Selasa 16 April 2024.


0 komentar