Tumbuh dan Berkembang Bersama Ide Cemerlang



       Keterampilan menciptakan ide-ide cemerlang menjadi keterampilan yang harus ditumbuhkan sedini mungkin. Kemunculan banyak ide tidak pernah dianggap kedatangannya selama ini. Banyak orang malah mencarinya padahal ide selalu datang tidak pernah dicari. Keterampilan menangkap ide inilah yang seharusnya jadi keterampilan dasar bagi seseorang.

      Banyak ditemui orang-orang yang terhambat memunculkan idenya karena kebijakan orang-orang yang ada di sekitarnya. Mereka selalu melemahkan ide orang lain tanpa pernah mendukung. Seharusnya bagaimanapun bentuk ide itu muncul teruslah dikembangkan. Sebab ide itu ibarat biji yang harus dikembangkan dan tumbuh subur menghasilkan buah.

       Bagi diri sendiri yang punya ide, jangan pernah memberikan masukan ide tersebut dengan orang lain. Jangan beritahu ide itu pada orang terdekat sekalipun. Mereka tidak akan pernah memahaminya bahkan mereka nantinya akan berusaha mencuri ide-ide tersebut untuk dikembangkannya. Biarkanlah ide ini tumbuh dan berkembang bersama diri sendiri.

       Seberapa besar ide itu buatlah konsep pengembangan dan tumbuhkan ide itu menjadi salah satu cara menghasilkan karya berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi. Inilah kenyataan yang terjadi. Tetap mempertahankan ide yang dimiliki untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Ide itu sangat mahal karena sarana penciptaan sebuah karya yang mampu memberi manfaat bagi kehidupan pribadi dan orang lain. Maka tangkaplah ide-ide liar menjadi konsep yang jinak mampu dikembalikan sebagai daya dorong bagi suatu usaha.

       Teruskan dan ciptakan ide-ide segar jadi konsep baru yang berarti serta bisa diterima sebagai karya cipta pribadi. Ide penuh makna, penuh energi, penuh kreativitas dan penuh inovasi. Tidak peduli orang lain memberikan penilaian. Teruslah ciptakan ide-ide cemerlang, kembangkan keterampilan menciptakan dan menangkap ide diteruskan membuat konsep-konsep yang bagus dan bernilai. Berkreasi berekspresi dan berinovasi adalah cara yang cerdas dan terkonsep melalui berbagai ide cemerlang. (Sofyan)

0 komentar