Cara Allah Indah Menegur Hamba-Nya

 


Cara Allah Indah Menegur Hamba-Nya


Terkadang kita tidak menyadari peristiwa yang menimpa kita yang dianggap itu tidak baik ternyata itu bisa jadi teguran yang Allah berikan agar kita waspada, hati-hati bahkan sebagai sarana untuk mendekat diri kembali kepada Nya.


Ini yang saya alami ketika saya disibukkan dengan berbagai kesibukan setiap hari. Inginnya bekerja dan terus menyelesaikan pekerjaan tanpa memperdulikan pikiran dan badan. Seakan pekerjaan setiap hari tidak ada habisnya.


Tepatnya ketika selesai sholat Jumat di masjid salah satu kampus di Sukoharjo saya menginjak paku berkarat. Walau pakai sepatu kalau Allah mengijinkan paku itu menembus daging tepak kaki pun juga terjadi. Saya buka sepatu ternyata benar darah keluar dan dengan segera saya pencet pencet daerah sekitar luka agar darah terus keluar zat karat paku juga keluar.


Setelah itu, saya menuju ke tempat parkir sepeda motor. Sambil menahan sakit mengendarai sepeda motor ke rumah sakit Nirmalasuri Sukoharjo. Di ruang instalasi gawat darurat luka kena paku ini dibersihkan dan diberi obat anti septik lalu diperban. Kemudian mendapatkan suntikan anti tetanus dan obat anti nyeri serta obat anti biotik.


Selama perjalanan pulang dari rumah sakit, saya merenung diri atas kejadian yang baru saya alami. Dalam perenungan ini saya berpikir positif bahwa Allah memberikan teguran bahwa saya butuh istirahat sejenak memperhatikan kondisi pikiran dan badang jangan sampai melampaui batas kemampuan dalam bekerja. (*)


1 komentar

  1. Tulisan2 mas Sofyan sederhana namun penuh makna. Pendek tetapi menggigit. Setelah membaca beberapa judul membuat semangat saya untuk berkarya menjadi membara. Terimakasih mas Sofyan.

    BalasHapus